Bus Way, No Way

September 29, 2007

TransJakartaSetelah merasakan “penderitaan” akibat pembangunan bus way di sepanjang jalan Daan Mogot, Suryo Pranoto, Harmoni, Tomang, Pasar Baru, kemudian Pramuka, Jatinegara kini giliran Kelapa Gading – Cililitan, dan MT Haryono. Entah kenapa sejak pembangunan bus way rute perjalanan pulang dan pergi ke kantor ( Dari Semanan – Sunter, Sunter – Cawang PP) selalu melewati pembangunan jalan, menikmati jalanan berdebu, antrian panjang sampai macet nggak masuk akal.

Beberapa minggu belakangan ini pembangunan bus way di jalan Yos Sudarso membuat perjalanan tiap pagi dan sore (antar jemput dona) menjadi demikian melelahkan. Bayangkan jalan 2 jalur, digunakan 1 jalur untuk bus way. Entah kenapa pemda melakukan pembangunan juga, padahal jika dilihat dari kondisi jalan dan lingkungan sekitarnya sangatlah tidak mendukung. Apakah memang kemacetan panjang yang diharapkan? Sehingga orang menjadi malas untuk membawa kendaraan pribadi, sebagai hasilnya project pemda untuk mengurangi kemacetan berhasil? Atau karena usaha untuk mensukseskaan project bus way yang terlalu dipaksakan? Sehingga hal-hal lainnya diabaikan.

Entahlah yang jelas banyak orang mengeluhkan kondisi yang ada sekarang ini. Tinggal bagaimana usaha pemda untuk meminimalkan resiko yang ada. Yang jelas kemacetan pasti tidak bisa dihindari apalagi tarif tol naik, sekarang ini orang lebih suka tidak memasuki jalan tol kalau tidak terpaksa. Solusi dari pemerintah simple, gak mau macet, gak mau masuk jalan tol, pakailah BUS WAY! (baca TransJakarta) yang lain nya NO WAY!

 

3 comments

1 Your Avatar   Chen Hendrawan { 09.29.07 at 8:41 pm }

Holoh, pas banget postingnya sama tulisanku. Bukan nyepet Okta lho, I’ve post it before reading your post, anyway :p

Ya semoga aja jalur busway nya buruan jadi dan dibuka, sehingga kita bisa bersama-sama mensukseskan proyek pemerintah, bwahahaha….

Terlepas dari suasana korupsi dan kurangnya AMDAL dari proyek busway, itu memang keharusan yang harus sedikit dipaksakan. Masyarakat juga perlu kesadaran dan memiliki sense of crisis. Tingginya laju pertumbuhan kendaraan pribadi itu krisis lho!

2 Your Avatar   oktaendy { 10.01.07 at 8:42 am }

hehehe btw nyepet artinya apa yach? bahasa opo toh? bahasa gaul apa bahasa jawa.. koq aku gak tau. hahahaha…

sebenernya aku juga mengharapakan bisa naek bus way sih.. tapi yang ngantri amit2. tiap pagi lewat halte bus way selalu melihat penumpukan orang. trus jadi kepikir banyak copetnya gak yach hahahaha….

3 Your Avatar   kocu { 10.13.07 at 4:50 pm }

mudah2an busway ga masuk bali deh… hihihi :p

Leave a Comment