USG 4D

November 28, 2008

Pipinya tembem walaupun bodynya masih kurus, terlihat menguap, selalu melindungi mukanya dengan gaya pertahanan tinju, kadang menggerakan tangannya, menggenggam.. Lucu!! itu yang terlihat waktu USG 4D.

Aku Ijin dari kantor siang hari, jemput Dona dan menuju rumah sakit untuk USG 4D. si Dona sempet stress takut kalo ada apa-apa dengan si Niour, aku juga rada dag dig dug hehehehe.. Siang itu kami datang hampir terlambat, aku dah BT abis karena gak sesuai jadwal, dijalan Dona muntah-muntah dan pucat pasi, takut banget ngeliatnya. Entah kenapa tiba-tiba drop gitu. Sesampainya di rumah sakit, aku paksa-paksa Dona makan dulu sebelum USG 4D (padahal sudah terlambat :D ), syukur setelah makan mukanya agak segeran.

Akhirnya tibalah saat yang mendebarkan, yaa.. minimal itu yang aku rasa :D . Kami memasuki ruangan kecil (asli kecil bener :D ) dan Dona dibaringkan di tempat tidur, dan seorang perawat mempersiapkan segalanya (duh.. bahasanya.. ). Aku kira perut Dona bakal ditempelin kabel-kabel untuk memonitor, ternyata alatnya gak beda-beda jauh dengan USG biasa. Tapi tampak lebih canggih :D , dari monitor kami bisa melihat pergerakan si kecil, Deretan ruas tulang belakang, Jantung (dengan katup-katup jantung yang membuka dan menutup), Detak jantung, dengan grafik-grafik nya, semacam foto termal aliran darah di otak dan jantung. Dan yang bikin kagum dengan alat itu adalah, foto termal tadi bisa membedakan mana aliran darah masuk dan keluar (ditandai dengan warna merah dan biru), Edan! gimana alatnya bisa tahu. Wah.. jadi kepikir bagaimana algoritma buat mengenalnya yach.. (Dasar orang IT!!)

Pulang-pulang si kecil punya julukan baru… Gembil.. (gara-gara pipinya yang tembem :D )

 

25 comments

1 Your Avatar   veny { 11.28.08 at 9:16 pm }

wahh seneng nya udah bisa liat tampang si “gembil” ha222
ajaib yah semua bisa terlihat ? canggih yah alat nya ?
ehh anaknya sampe menutup muka krn dia lom mau liat bapak nya , ha222 rasain loh , ha22222 ngabur.com
semoga si gembil tumbuh sehat yah , juga mama nya !

2 Your Avatar   arman { 11.28.08 at 10:23 pm }

usg 4d emang amazing ya!! :)

3 Your Avatar   dian { 11.29.08 at 3:26 am }

lho lho lho…ada yg 4D toh sekarang ?!

4 Your Avatar   jimmy { 11.29.08 at 4:55 am }

wah sekarang udah ada 4D ya.. dulu aja cuma 3D :D btw sekarang udah berapa bulan nih mas? rencananya kapan nih si gembil lahir?

5 Your Avatar   julia { 11.29.08 at 5:46 am }

Aduh selamat yaaaaa Ta, asik ya udah bisa liat babynya :)
Dona baik2 aja kan sekarang?

GBU!!

6 Your Avatar   julia { 11.29.08 at 5:47 am }

Oiya, lu udah punya password dr gw gak utk masuk ke postingan yg gw segel2in huahahahahah..kl gak punya bagi email lu ya nanti gw krm passwordnya. Thx :)

7 Your Avatar   julia { 11.29.08 at 11:37 pm }

Ta, gw dah email balik ya..eh tp masa email lu di kira spam wakwakwkaakakak..see u soon yah :)

8 Your Avatar   oktaendy { 11.30.08 at 12:39 pm }

@veny
hahaha.. asem.. kena lagi :(
alatnya sih gak gede2 banget. keliatannya sih gak cangih2 banget. tapi bisa nampilin real gitu. seperti sedang melihat TV gitu dech. :D

@arman
banget!. aku gak nyangka bisa melihat gambaran sedetail itu hehehehe…
koq bisa gitu yach?? :)

@Dian
Ada koq.. tadinya aku pikir kalo 4D kaya hologram di film-film gitu hahaha..
Entah kenapa di sebut 4D :) , di monitor nya kita bisa melihat pergerakan bayi, dsb.. kaya lagi nonton CCTV gitu :)

@Jimmy
Udah 6 bulan menuju 7 bulan, menurut dokter dan alat2nya hahaha.. lahir di akhir February, sekitar tanggal 20 an.
Mohon doanya yach..

@Julia
iya dah bisa keliatan gitu. gak nyangka bisa dilihat.
si Dona baik baik aja.. sehat, sepertinya tambah gemuk dikit.

Udah baca blog mu.. ck ck ck .. pantes di password hahahahaha..

9 Your Avatar   mierz { 12.01.08 at 1:23 pm }

weh selamat ya, udah bisa ngeliat si gembil..
ntar jangan-jangan dinamain gembil beneran neh, wekkekee

10 Your Avatar   Wempi { 12.01.08 at 5:04 pm }

wempi pernah lihat video bayi lagi nyetir dalam rahim ibunya, dengan 4d gak ya, hahaha :d

11 Your Avatar   isnuansa { 12.01.08 at 5:38 pm }

teknologi makin canggih aja, sekarang udah 4D. semoga si Gembil sehat2 dan makin gede ya… Asal jangan kegedean, biar mamanya nggak susah ngeluarinnya :)

12 Your Avatar   zee { 12.01.08 at 8:20 pm }

Tahu gak, waktu saya hamil dulu, suami saya gak pernah mau masuk ke dalam. Dia ga mau lihat usg 2D ato denger kira2 kata dokter apa aja, ktnya lbh suka saya aja yg sampaikan perkembangan si janin ke dia. Saya tahu suami saya bkn gak mau nemenin tp mgkn merasa ga pede ato serem ngeliatnya, kekeke.. Trs wkt giliran usg4D saya paksa dia ikut masuk (iyalah kan bayarnya mahal, rugi klo g liat heheehe). Dan di dlm ruangan, saat usg 4D berlangsung, dia diam saja melihat wajah si kecil kami di monitor besar di atas, persis kyk nonton video. Terharu!! Takjub!!

Dan ketakjuban itu sebentar akan kalian rasakan begitu bayi mungil itu keluar dan kalian melihatnya utk pertama kali! Rasanya…… luar biasaa…! :)

13 Your Avatar   oktaendy { 12.01.08 at 9:51 pm }

@mierz
Hahahaha..
gak itu cuma nama panggilan iseng, soalnya kan belom dapet nama beneran, jadi nama panggilan aja :D

@Wempi
hahaha..
wah wah.. itu liatnya dimana?
mungkin alatnya lebih cangih lagi :p
hahahaha

@isnuansa
Iya.. gak sampe kegedean lah.. cuma sekarang ini memang berat badan si kecil masih di bawah normal. tapi kata dokternya sih itu masih normal.

@Zee
Zee.. pertama kali aku ngeliat detak jantung bayi, di layar USG normal (bukan 4D) aku begitu takjubnya. Dan hari demi hari menunggu kapan bisa melihat di layar USG yang hitam putih.

Kemarin pas USG 4D, aku begitu terpesoannya, melihat gambaran yang hampir real, aku bisa bayangkan seandainya pertama kali yang aku lihat adalah gambaran 4D mungkin aku juga bakal shock saking terharunya.

Zee.. udah gak sabar pengen ngeliat si kecil lahir..
hahahaha.. Gimana kabar si Vay?

14 Your Avatar   dhana { 12.03.08 at 7:07 am }

waah.. jadi pengen.. hm nabung dulu ah :p
btw si Gembil mirip siapa nih?

15 Your Avatar   kris { 12.03.08 at 12:16 pm }

kalo diliat dari postingan yang pernah di tulis di blog ini, kayaknya si Gembil bakat jadi Petinju deeeeeeeh….

“Pipinya tembem walaupun bodynya masih kurus, terlihat menguap, selalu melindungi mukanya dengan gaya pertahanan tinju, kadang menggerakan tangannya, menggenggam.. Lucu!! itu yang terlihat waktu USG 4D.”

16 Your Avatar   Jiewa { 12.03.08 at 10:51 pm }

4D itu artinya apa ya ? 4 Dimensi ? Tembemnya keturunan dr siapa hayooo :P

17 Your Avatar   omiyan { 12.04.08 at 10:35 am }

yang jelas kelak persalinan lancarrrr…

18 Your Avatar   Kwek Lie Na { 12.04.08 at 11:36 am }

Selamat…bagimana merasakan dan mempersiapkan diri menjadi orang tua…rasa yang sulit dilukiskan dengan kata-kata.

semoga mama dan baby sehat selalu!

19 Your Avatar   carra { 12.05.08 at 9:18 am }

:) semoga bebi ma mamanya selalu sehat yah… senengnyahhh… ^^

20 Your Avatar   oktaendy { 12.05.08 at 2:49 pm }

@dhana
hihihi..
hayo coba mirip siapa??

@kris
huahahahaha…
jagan ah.. kasian kalo jadi petinju. ntar mukanya boyok, gak gembil lagi donk :p

@Jiewa
Iya Jie.. sepertinya 4 Dimensi, cuma memang aneh yach. kan kalo 3 dimensi itu panjang lebar tinggi, nah kalo 4 D apa donk? 1 dimensinya mungkin waktu, karena waktu di 4D seakan kita melihat si baby dihadapan kita.. mungkin sih.. mungkin.. :D

Kira kira mirip siapa Jie…??

@omiyan
Amin.. mohon doanya.

@Kwek Lie Na
hehehe.. iya nich seneng banget..
makasih yach.. mohon doa nya.. :)

@Carra
amin…
iya nich lagi seneng, btw aku baca postingan mu http://carratri.wordpress.com/2008/12/04/for-you-i-loved/ kayanya lagi sedih yach?? :(
semangat yach..

21 Your Avatar   indra1082 { 12.09.08 at 8:24 am }

ada lagi julukan buat tembem… “Sembleb” hehehehehe….

22 Your Avatar   meiy { 12.10.08 at 9:27 am }

wah hebat bgt ya Okta 4D, aku blm sempat liat loh. keajaiban sains. eh semalam waktu mau tidur ko tiba2 inget ya apa Dona udah melahirkan, makanya pagi ini langsung kesini :) udah berapa bulan ya?
kiss buat tembem

23 Your Avatar   ellen { 12.10.08 at 4:52 pm }

wah wah sudah 6 bulan ya taa……
smoga mama n bayi sehat selalu ya…papanya juga sehat selalu hehe……
duh seneng ya…gue bacanya aja smp jd ikutan senyum2 sendiri hehe……..
God bless u taa…

24 Your Avatar   oktaendy { 12.10.08 at 7:06 pm }

@ indra1082
Sembleb itu opo toh??
hehehehe.. julukannya koq agak2 serem gitu hahahaha

@meiy
Sekarang memasukin minggu ke 29 meiy..
wah seneng sekali ada yang perhatiin perkembangan si kecil, perkiraan lahir akhir february 2009. Doakan baik baik yach….

@ellen
Elleeen…..
Wah kapan nyusul nich… biar bentar lagi ada yang panggil mama…
ayo cepetan buru-buru.. hehehehehe..

25 Your Avatar   kocu { 12.15.08 at 9:24 pm }

wah, kami ga sempet cek USG 4D ta. Sekarang udah mo keluar udah tanggunglah :-P hehehe… Langsung liat aslinya aja nanti :-D Sehat selalu buat si gembil dan mamanya (^_^)

O iya, nanti kalo ketemu kita bahas algoritma-nya ya :) ) hahahahaha….

Leave a Comment